Apa Perbedaan jual beli rumah ruko dengan villa?

Home  >>  Tips  >>  Apa Perbedaan jual beli rumah ruko dengan villa?

Apa Perbedaan jual beli rumah ruko dengan villa?

On July 6, 2018, Posted by , In Tips, With Comments Off on Apa Perbedaan jual beli rumah ruko dengan villa?

Investasi dalam bidang properti adalah bisnis yang untungnya menggiurkan. Terutama jual beli properti yang bisa disewakan kembali seperti ruko dan villa. Namun, sebelum melakukannya simak 4 perbedaan jual beli rumah ruko dengan villa ini terlebih dahulu:

  1. Keuntungan jual beli villa dan ruko berbeda

Bisnis jual beli bangunan memang sama-sama menguntungkan tapi bagaimana keuntungan itu didapat pastinya berbeda setiap jenisnya. Jika membeli villa, Anda dapat menyewakannya baik per hari ataupun bulan. Sedangkan ruko bisa Anda sewakan minimal dua tahun, terlebih lagi jika usaha penyewa ternyata berhasil, kemungkinan mereka akan memperpanjang kontrak. Anda dapat memperoleh keuntungan lebih dengan kontrak yang baru.

  1. Menentukan lokasi yang sesuai target pasar

Jual beli ruko harus mempertimbangkan dimana letak ruko yang diinginkan wirausaha agar ruko nantinya sering dikunjungi pengunjung. Jual beli villa juga sama harus mempertimbangkan hal tersebut, tetapi target pasar villa dan ruko berbeda. Villa yang sering dikunjungi biasanya berada jauh dari kota dan dekat dengan tempat wisata, sedangkan ruko lebih mahal jika berada di tengah kota terutama dekat jalan raya. Perbedaan penentuan lokasi sebelum membeli ruko dan villa harus sangat diperhatikan agar tidak rugi nantinya.

  1. Jual beli villa cocok untuk investor pemula

Peminat jual beli villa lebih stabil jika dibandingkan dengan ruko. Lebih mudah untuk menjual kembali villa yang Anda beli karena peminat untuk membeli villa lebih banyak dibadingkan dengan ruko. Hal ini cocok bagi Anda yang masih pemula dalam hal investasi properti.

  1. Biaya perawatan ruko dan villa

Ruko dan villa memiliki cara pemeliharaan yang berbeda dan membutuhkan biaya yang berbeda pula. Ketika Anda membeli villa, Anda harus memperhatikan perabotan dan perlengkapan rumah di dalamnya. Anda juga harus rajin membersihkannya dan mungkin membutuhkan tenaga kerja untuk merawat villa Anda. Selain itu listrik juga harus terjaga agar saat pembeli ingin melihat villa yang hendak Anda jual mereka bisa lebih terkesan. Sedangkan untuk ruko, Anda dapat menjualnya secara kosongan, biaya perawatannya pun juga lebih murah.

Tips Menghindari Sengketa Jual Beli Tanah

Comments are closed.