Langkah-Langkah Membuat Hijab Pashmina

Home  >>  Tips  >>  Langkah-Langkah Membuat Hijab Pashmina

Langkah-Langkah Membuat Hijab Pashmina

On June 24, 2018, Posted by , In Tips, With Comments Off on Langkah-Langkah Membuat Hijab Pashmina

Bagi pemula, saat menggunakan hijab syar’i tentu saja bingung bagaimana caranya agar bisa tampil modis namun tetap syar’i. Karena itulah kami hadirkan tutorial sederhana membuat hijab syar’i terbaru untuk pemula. Pada tutorial kali ini kami akan mengajak Anda bagaimana caranya untuk mengubah hijab pashmina menjadi hijab syar’i atau hijab instan yang bisa Anda pakai langsung saat ini juga. Bagi pemula, tentu saja mereka harus menyiapkan cukup banyak uang untuk membeli hijab syar’i. Namun sebenarnya Anda bisa menggunakan hijab pashmina Anda sebagai hijab syar’i, lho. Bagaimana caranya? Simak tutrorialnya berikut ini!

Tutorial Sederhana Membuat Hijab Syar’i Terbaru

Pada umumnya hijab pashmina mempunyai panjang 180 cm dan lebarnya yang mencapai 90 cm. Namun tidak semua hijab pashmina mempunyai panjang dan lebar yang seperti ini. Bahan hijab pashmina juga bervariasi mulai dari bahan yang biasa saja hingga yang super nyaman namun dengan harga mahal. Siapkan hijab pashmina yang ingin Anda potong dan bentangkan. Lalu lipat pashmina menjadi dua dari atas ke bawah. Letakan hijab instan dengan jarak 1,5 cm di atas lipatan hijab pashmina tesebut. Lalu gunakan hijab instan tersebut sebagai pola dan potonglah hijab pashminanya. Setelah dipotong, bukalah lipatan hijab pashmina. Gunakan pola ini untuk pola dasar hijab syar’i yang akan Anda buat. Sesuaikan ukuran polanya dengan ukuran Anda. Lalu sisakan pula potongan dari hijab pashmina yang akan digunakan sebagai lapisan hijab.

Kelim bagian lapisannya dan tumpuklah pola kedua di atas pola pertama. Jahit tepiannya agar lebih rapi dengan posisi pola 2 ada di dalam. Pertemukan kedua sisi hijab lalu jahit dengan rapi. Cara ini juga sama untuk menjahit bagain lapisannya. Tarik sedikit pola kedua agar sambungan tidak begitu terlihat dan semakin rapi. Untuk rempelnya, Anda bisa menggunakan kain sisa dari hijab yang digunakan. Jahit kain tersebut untuk rempel dengan menggunakan jarum pentul saja. Namun akhiri dengan obras agar jahitannya lebih rapi. Sekarang Anda sudah punya hijab modis namun tetap syar’i.

Membeli Hijab dari Hijab Syar’i Online Shop Bebas Ongkir

Comments are closed.